15.9.10

BERHARGA DI MATA TUHAN


Maz 116 : 45 --- Berharga dimata Tuhan , kematian semua orang yang dikasihiNya

>Orang yang dikasihiNya ( Yoh 3 : 16 )
Allah mengasihi seluruh dunia, tanpa terkecuali, sehingga anakNya yang tunggal dikorbankan bagi dunia, agar dunia ( manusia ) tidak binasa dalam neraka namun dapat hidup kekal di sorga. Tapi apakah semua manusia termasuk “orang yang dikasihiNya” ?
Tidak ! ! Hanya kepada manusia yang mau membalas kasih itu dengan mengasihi Tuhan, artinya mau menerima Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadinya dan seperti yang dikatakan Tuhan Yesus sendiri ; “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintahKu” Bila dijabarkan antara lain ; - Takut akan Tuhan - Beribadah kepada Tuhan - Menjauhi kejahatan - Mengasihi sesama dan yang paling penting - Tetap setia kepada Tuhan sampai akhir hidupnya. (Wah 2 : 10c )

>Saat bahagia bagi orang yang berharga, kapan ?
Ketika kematian menjemput orang percaya. Kematian bukan hal yang menakutkan, tapi saat yang menguntungkan (Pil 1 : 21) sebab saat kematian, orang percaya dijemput oleh Tuhan Yesus sendiri, sesuai dengan janjiNya ( Yoh 14 : 3 ) Aku datang - membawa membawa kamu ke tempatKu. Orang percaya / orang special itu dijemput oleh yang empunya Sorga sendiri
Bandingkan : Bila dalam suatu acara kenegaraan ( Peringatan hari kemerdekaan ) seseorang yang dihormati di kota itu, dijemput oleh salah seorang pejabat Negara, sekelas menteri, atau gubernur . . . betapa bangganya orang tersebut, dan pasti mata setiap orang memandang dengan kekaguman, apalagi ketika orang percaya pulang ke rumah Bapa, mereka dijemput oleh pemilik semua alam semesta dan dibawa ke Sorga – bukankah LUAR BIASA ? ?.

>Kediaman di sorga. Yoh 14 : 1, 2.
Sorga adalah tempat kediaman ALLAH ( 2 Kor 5 : 1, 2 ) Tahta Allah ( Maz 11: 4) Kedudukan Allah ( Mat 6 : 9 ) Bandingkan dengan segala tempat yang dikatakan Indah di dunia, entah istana raja kaya raya, rumah orang terkaya di bumi ini, semua hanya biasa – biasa dibandingkan Sorga. Suatu tempat yang indah permai, setiap bagiannya membuat manusia terkagum, sebab belum terlihat, terpikirkan, terdengar selama di dunia, itulah SORGA, Dan yang paling special adalah tempat dimana TIDAK ADA AIR MATA. ( Wah 21 : 16 – 21 ) Semua tempat terbaik, termegah, terindah, ternyaman di dunia masih ada air mata.

>Akhirnya tidak perlu BERDUKA, bagi yang ditinggalkan, sebab yang meninggal bukan pergi ke tempat yang tidak jelas tujuannya, atau ke tempat sengsara, melainkan ke tempat yang penuh damai, berkumpul dengan Allah sang pencipta. ( Justru yang masih hidup harus meratapi hidupnya yang masih mengalami sengsara, dukacita, kepahitan, kesakitan dan sebagainya.) Yang mati tidak meninggalkan kita selama – lamanya, melainkan satu kali akan berjumpa kembali. ( 1 Tes 4 : 13 – 17 ) AMIEN.
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...